Senin, 01 Februari 2010

Selamat Datang di Semester VI

Hai guys, gmana kabar nya?? lagi pada asyik liburan y atau malah lagi pada sibuk PKL?? oke apapun kegiatan temen-temen sekarang gk jadi masalah, yang penting awal Maret 2010 ntar qta kembali ke kampus MIPA tercinta(???) untuk mengikuti kuliah semester VI.

Gk kerasa banget y qta udah semester VI. padahal kayak nya baru kemaren deh kita kenalan pertama pas PMB, di bentak-bentak sm mas2 mbak2 nya. Eh tau2 nya udah semster VI, udah pada sibuk PKL, bentar lg KKN trus TA eh tau2 2011 udah di wisuda deh(amien).

Kembali ke kuliah semester VI, di semester depan kayaknya kita udah mulai kuliahnya pencar2 deh.. secara mulai semester depan itu kita udah harus nentuin mau masuk bidang kajian mana, KOMDAS atau RELASI.. bagi yang belum tau di Ilkom qta itu ada 2 bidang kajian yang harus dipilih salah satu. bidang kajian yang dipilih nantinya adalah bidang yang akan kita dalami terutama menyangkut masalah tugas akhir (TA).

KOMDAS adalah singkatan dari KOMputasi & sistem cerDAS, bidang kajian ini menaungi matakuliah2 yang berkaitan dengan komputasi, artificial intelegent, pengolahan citra, hingga jaringan komputer dan akar2 nya. so yang tertarik dengan matakuliah AI,PCD,Jarkom,Sistem OPerasi, dst lebih baik memilih komdas sebagai bidang yang dipilih. di Komdas nantinya kita akan mendapat kuliah Grafika KOmputer, Keamanan Jaringan, Sistem Berbasis Pengetahuan, Kriptografi, dll.

Sedang RELASI adalah singkatan dari REkayasa perangkat Lunak & Sistem Informasi, sama seperti komdas, bidang ini juga menaungi matakuliah2 yang berkaitan dengan Rekayasa perangkat lunak, sistem informasi, basis data dan dedengkotnya. jadi kalo emang ngerasa minat di matakuliah RPL, PPL, SBD, SIM, PI, dst lebih baik kamu masuk relasi aja, karena nantinya di relasi bakal mendalaminya melalui matakuliah Uji perangkat LUnak, E-commerce, Data Warehouse, Extremme Programming, dll.

Oke itu lah ulasan singkat mengenai KOMDAS & RELASI. apapun pilihnnya jangan sampai jadi bahan perdebatan, karena masing2 mempunyai karakteristik sendiri-sendiri. dan jangan sampai milih bidang minat tertentu karena asal ngikut2 orang lain(pinter2) aja..kita udah dewasa bro, gk selamanya kita bisa bergantung pada kemampuan orang lain. sudah saatnya kita harus percaya pada kemampuan kita sendiri. (masak udah tinggal 1,5 th lg jadi S.Kom qta masih nyontek trus, malu akh..)

oke melengkapi ulasan sekalian baca aja di bawah ini yaitu matakuliah yang dibuka pada semester genap.

SMT II : Alpro, Mat II, Mat Diskrit, Rangk DIgital, KN, Agama, ISBD, olahraga
SMT IV : PF, PPL, SIM, SO, SBD, TBA, KWU
SMT VI : Pemrograman Internet, SosioTeknologi Informatika, Sistem Pendukung Keputussan

Pilihan
Umun : Topik Khusus
Komdas : Teknik Simulasi, Pengenalan Pola, Keamanan Jaringan, Sistem Berbasis Pengetahuan, Jaringan Syaraf Tiruan
Relasi : Rekayasa Ulang Sistem, Analisis & Perancangan Sistem, Extremme Programming, Sistem Informasi Geografis, E-Commerce, Data Warehouse

Oke guys, nilai kan udah keluar, IP juga udahh tau, mulai dari sekarang aja dirancang semester depan ambil apa aja. yang perlu diperbaiki ya diperbaiki tp yang mau sikat semua matakuliah pilihan y sikat aja (FREE)..

sampai jumpa lagi saat KRS-an..ntar kan ada jarkomnya..

by. Pecinta Wanita tp q bukan buaya..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

jangan lupa perwalian tanggal 20 februari 2010.