Kamis, 14 Oktober 2010

Rame-rame ikut (program) TOEFL yuk

Hai guys, gmana kabar nya?? semoga tetap baik2 saja, entah dimanapun berada dan lg sibuk ngapain aja..

Oke pada artikel ini akan menginformasikan mengenai program TOEFL yang diadakan oleh Service English Unit (SEU). Pertama, apa itu TOEFL?? TOEFL merupakan standar tes bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh negara-negara yang memerlukan bahasa Inggris sebagai bahasa native atau bahasa kedua (second language acguisition). TOEFL atau singkatan dari Test of English as a Foreign Language diselenggarakan untuk menguji kemampuan bahasa Inggris seseorang yang berasal dari negara-negara yang tidak berbahasa Inggris sebagai salah satu uji standar.

Kedua, apa itu SEU?? SEU adalah badan resmi yang diberi wewenang oleh Undip untuk melakukan tes TOEFL. Menurut sumber penulis tes TOEFL yang diakui oleh UNdip sebagi syarat untuk lulus nanti hanya tes yang dilakukan oleh SEU ini. Tetapi itu masih belum jelas juga apakah tes TOEFL yang dilakukan oleh pihak lain yang mungkin lebih prestisius diakui atau tidak. Nah menurut sumber penulis juga sertifikat TOEFL yang dikeluarkan oleh SEU ini akan berlaku sampai kita lulus nanti, yang katanya nilai minimal 425-450.

Yak langsung aja ke informasi utamanya. Setelah penulis tanya2 langsung ke SEU nya (di depan FIB Undip Pleburan), biaya untuk mengikuti tes TOEFL itu 50 ribu rupiah dan ada biaya remidi 25 ribu rupiah. Untuk syarat2 pendaftaran tes nya bisa langsung ditanyakan kesana atau tanya didit yang udah ndaftar. Ada satu lagi yang hendak penulis informasikan, yaitu ada program persiapan untuk TOEFL. Ada 2 kelas yang bisa kita pilih, yaitu kelas 2 bulan (48 jam) atau kelas 1,5 bulan (36 jam). Untuk kelas 2 bulan biaya total nya 425rb sedang untuk kelas 1,5 bulan biaya total nya 350rb. Dengan biaya segitu kita juga sudah mendaptkan sertifikat, modul, dan tes TOEFL sebanyak 2 kali di tengah program dan di akhir program. Nah kita bisa buka kelas sendiri yang isi nya temen2 sendiri, asalkan terkumpul min 20 peserta yang ada. Soal jadwal bisa menyesuaikan kita. Lumayan kan bisa serasa kuliah bareng2 lagi..

Oke itu adalah sekilas tentang tes dan persiapan TOEFL yang bisa penulis informasikan, tetapi untuk lebih jelasnya mungkin bisa tanya2 langsung saja ke SEU UNDIP nya. Kebetulan juga penulis punya rencana untuk ikut program persiapan TOEFL nya, bagi yang mau ikut gabung SMS ya ke no 08985500046.. Di tunggu..

5 komentar:

Ocha mengatakan...

apakah program toefl ini dapat diikuti oleh umum? sy bukan mahasiswa undip (masih sekolah) tp ingin mengikuti test, apakah bisa? trm kasih. mohon infonya.

ILKOM UNDIP 07 mengatakan...

@ocha: gmana y..
soalny waktu daftar jg diminta ngliatin KTM (Kartu Tanda Mahasiswa).
Untuk kasus ocha, silakan datang ke SEU & tanyakan langsung ke petugasny..
Terima Kasih tlah berkunjung k blog ini ^_^

Unknown mengatakan...

Selamat malam,,
Perkenalkan, saya Arrum Firda Ayu M dari FKM UNDIP/2008..
Saya berminat untuk gabung di kelas toefl ini,,apakah masih bisa??Tapi sebelumnya mau tanya,ini kira-kira dimulai kapan ya??Terima Kasih

iman mengatakan...

@arrum klo kemarin saya tinggal daftar aja d SEU undip pleburan...

anggoro mengatakan...

TOEFL merupakan HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL milik ETS (Educational Testing Service). ETS berpusat di Princeton, New Jersey USA. Websitenya www.ets.org.

"SEU adalah badan resmi yang diberi wewenang oleh Undip untuk melakukan tes TOEFL. Menurut sumber penulis tes TOEFL yang diakui oleh UNdip sebagi syarat untuk lulus nanti hanya tes yang dilakukan oleh SEU ini. Tetapi itu masih belum jelas juga apakah tes TOEFL yang dilakukan oleh pihak lain yang mungkin lebih prestisius diakui atau tidak." : PERLU DITANYAKAN: Apakah TOEFL ini resmi dari ETS atau tidak? Jika tidak, ini merupakan pelanggaran hukum.Bukan masalah Lebih Prestisius atau tidak, tapi penggunaan nama TOEFL sendiri jika tanpa izin dari ETS itu sudah merupakan pelanggaran hukum.
Harap calon peserta tes ini jangan sampai keliru.