Senin, 01 Oktober 2007

Fachriza Azhar

Prasaan Menjadi Mahasiswa Baru


Perasaan saya ketika menjadi mahasiswa baru, dirasa tidak ada yang special. Saya hanya merasa sedikit senang karena merasa lebih dewasa. Mungkin karena bukan merasa pilihan PTN yang prioritas. Saya hanya merasakan sedikit senang. Tetapi setelah dijalani saya berusaha untuk menyukainya, karena tidak ada gunanya bila menjalani proses pendidikan ini dengan setengah-setengah. Hanya saja yang saya sedikit sesalkan setelah masuk kuliah masih ada kegiatan-kegiatan seperti OSPEK. Saya kira pengumuman dari rektorat di buku panduan yang menyatakan bahwa OSPEK itu dihilangkan benar. Tetapi nyatanya masih ada walaupun kadar kekerasannya tidak ada. Tetapi tugas-tugas itu dirasa mengganggu proses pemfokusan dalam akademik. Saya kira tidak hanya saya yang berfikir demikian. Yah, tetapi mau dikata apa sebagai junior yang penurut, saya hanya bisa menjalaninya dengan lapang dada. Yah mudah-mudahan aspirasi saya ini bisa didengar dan dijadikan bahan untuk perbaikan kekeluargaan ILKOM di masa datang. Amin!


Tidak ada komentar: