Selasa, 02 Oktober 2007

Rachman MD

Perasaan Menjadi Mahasiswa Baru


Perasaan saya saat menjadi mahasiswa baru Ilkom bermacam-macam. Ada perasaab senag dan kesal. Munculnya perasaan senang pada saat saya pertama kali dapat masuk UNDIP sebagai mahasiswa Ilkom yang bagi saya dibutuhkan perjuangan besar untuk dapat menjadi mahasiswa lkom UNDIP. Selain itu, sempat muncul perasaan kesal pada diri saya pada saat mahasiswa angkatan sebelumnya yang saya rasa telah melakukan tindakan semena-mena. Namun akhirnya saya mengerti bahwa di balik semua itu pasti ada tujuan baiknya. Dan disini saya juga bertemu teman-teman cukup dapat mengerti saya meskipun saya orang yang kurang bergaul dengan orang lain. Saat mulai pertama kali kuliah, saya berpikir bahwa dosen menggunakan cara pengajaran yang jauh lebih rumit dibandingkan guru SMA saya. Namun ternyata tidak jauh berbeda, akan tetapi kita dituntut untuk lebih aktif, mandiri, dan dapat saling bekerja sama satu sama lain. Untuk itu saya harus berusaha agar tujuan saya dapat tercapai dan dapat membahagiakan kedua orang tua saya.

Tidak ada komentar: